Jumat, 08 November 2013

Tugas ke-2 Bahasa Indonesia 2 ( topik yangmenarik dan mudah dipahami )

Kualitas Karya Tulis ditentukan oleh Beberapa Aspek, yaitu Topik yang Menarik dan Mudah dipahami oleh Pembaca 
1. Kualitas karya tulis ditentukan oleh beberapa aspek, yaitu : 
Ø Topik yang menarik
Ø Mudah dipahami oleh pembaca
Pengertian topik adalah berasal dari bahasa Yunani “topoi” yang berarti tempat, dalam tulis menulis berarti pokok pembicaraan atau sesuatu yang menjadi landasan penulisan suatu artikel. Topik merupakan suatu pokok dari sebuah pembicaraan atau sesuatu yang akan menjadi landasan dalam penulisan sebuah artikel. Topik harus mampu mencakup keseluruhan isi tulisan.
Ø Topik yang menarik
Topik harus menarik, artinya mampu menimbulkan rasa keingintahuan pembaca, pembahasannya tidak terlalu luas juga tidak terlalu sempit untuk dikembangkan. Topik yang menarik dan unik pastinya tentu akan menarik orang untuk membaca. Topik yang menarik merupakan aspek yang penting dalam menulis karya ilmiah. Dan topik yang menarik dapat menunjukkan kualitas dalam karya ilmiah. Oleh karena itu ketika kita hendak menulis suatu Karya ilmiah, hendaknya kita memikirkan topik yang menarik dan membuat orang tertarik dengan topik yang kita buat.
Ø Mudah dipahami oleh pembaca
Topik yang baik ialah yang tidak terlalu panjang, tidak terlalu baku akan tetapi mudah di pahami oleh pembaca. Untuk apa topik panjang ataupun bahasanya baku tetapi pembaca tidak dapat mengerti dan memahami. Lebih baik topik yang pendek, singat, padat, jelas dan mudah dipahami oleh pembaca. Mudah dipahami oleh pembaca merupakan nilai plus bagi penulis, karena tujuan ia (penulis) membuat karya tulis untuk dipahami oleh pembaca sudah terjawab. Oleh sebab itu hendaknya dalam membuat karya tulis kita tak hanya mementingkan kondisi sendiri, tetapi kita pun harus memperhatikan kondisi pembaca agar sang pembaca pun senang dan memahami dengan apa yang kita tulis (buat). Mudah dipahami merupakan aspek yang mentukan kualitas karya tulis.


REFERENSI  : http://rahmanarruworlds.blogspot.com/2013/04/kualitas-karya-tulis-ditentukan-oleh.html

1 komentar:

  1. -Halo, ini adalah PERUSAHAAN PINJAMAN PATRICIA BERTHA. Di Perusahaan ini kami memberikan pinjaman peluang seumur hidup. Apakah Anda memerlukan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang Anda atau Anda memerlukan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Sudahkah Anda ditolak oleh bank dan agen keuangan lainnya? Apakah Anda memerlukan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Hari ini, kami katakan berhenti dan tidak mencari lagi karena kami di sini untuk menjadikan semua masalah keuangan Anda seperti masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi pada bisnis dengan tingkat 2%. Kami ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda semua yang kami berikan bantuan yang dapat diandalkan dan penerima dan akan bersedia menawarkan Anda pinjaman. Kami setia, kami menepati janji dan janji kami. Jadi hubungi kami hari ini melalui email:
    Patriiciaberthaloancompany1@gmail.com dengan rincian pinjaman berikut
    DATAS BORROWER'S
     1) Nama Lengkap: ……………………………………………………
     2) Negara: …………………………………………………
     3) Alamat: …………………………………………………
     4) Negara: …………………………………………………………
     5) Jenis Kelamin: ………………………………………………………
     6) Status Perkawinan: ………………………………………
     7) Pekerjaan: ……………………………………………
     8) Nomor Telepon: …………………………………………
     9) Posisi saat ini di tempat kerja: ……………………………………………
     10) Penghasilan bulanan: ………………………………………
     11) Jumlah Pinjaman yang Dibutuhkan: ……………………………
     12) Durasi Pinjaman: …………………………………………
     13) Tujuan Pinjaman: …………………………………………
     14) Agama: ……………………………………………………
     15) Sudahkah Anda melamar sebelumnya: ……………………………………………
     16) Mata uang pilihan: ……………………………………………
    Terima kasih,
    Nyonya Bertha

    BalasHapus